Jajal Warkop Viral di New York Indomie Versi Sultan

Jajal Warkop Viral di New York Indomie Versi Sultan

Warung kopi (Warkop) yang ada di Indonesia bukan hal yang asing, tetapi beda cerita jika tempat nongkrong yang identik dengan mi instan nya tersebut berada di tengah New York City, Amerika Serikat (AS). Dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Cerita terkait warkop di New York datang dari Thread akun @pinotski yang di unggah melalui akun Twitter miliknya pada Sabtu 5 Maret 2022. Dalam unggahan tersebut, ia menjelaskan pengalamannya saat menyambangi di warkop tersebut yang lokasi nya sendiri berada di Manhattan.

Dalam Thread nya, ia menuturkan, “Menjajal Warkop NYC yang sedang ramai tersebut. Akhirnya ada tempat nongkrong juga di Manhattan, bisa juga buat ajak teman kantor buar nyicip indomie”.

Pada awal unggahan, ia memberi rincian terkait harga makanan di warkop tersebut yang mungkin akan dianggap mahal oleh netizen maupun masyarakat di Indonesia.

Image

Ia juga menyebutkan bahwa untuk harga yang diberikan termasuk ekonomis jika dibandingkan dengan pendapatan penetap di AS itu sendiri.

Dalam Thread nya, ia menjelaskan terkait satu mangkok indomie di Manhattan yang dikenakan biaya sebesar US$3 atau sekitar Rp43 ribu. Harga tersebut hanya untuk menu polos, belum termasuk topping telur, kornet, atau keju yang kalian inginkan.

Di Thread tersebut juga membandingkan terkait harga Indomie yang berada di Indonesia, jika dilihat dengan harga indomie di warkop Indonesia yang harganya tidak sampai Rp10 ribu, tentu harga tersebut akan dianggap lebih dominan.

Image

Pinot juga menjelaskan bahwa pengunjung dari Warkop NYC ini cukup beragam. Tatkala saat ia sedang menjajal tempat nongkrong tersebut, ia sempat bertemu dengan sekelompok tentara dari AS.

Ia juga menuturkan bahwa,”Yang menarik, pengunjungnya yang cukup diverse. Saat kami datang ada satu grup US ARMY yang sedang memesan indomie. Jadi seru ngeliatnya”.

Pinot menyebutkan bahwa Indomie yang dijual di Warkop tersebut berasal dari Indonesia atau berasal dari pabrik produksi yang berlokasi di Nigeria. Dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Ia juga menambahkan bahwa, “Suhu minus derajat, sesuai dengan suasana NYC. Kami bilang ini adalah indomie sultan, karena penampakan & rasa ala fancy dining namun harga food cart ala rakjel [rakyat jelata] NYC”.

“I mean, di Manhattan sendiri bisa dapat vibe warungan kayak gini adalah kemewahan tersendiri,” ujarnya.

Cerita Pinot terkait warkop di New York ini banyak menuai sorotan dan berbagai komentar dari netizen lain. Beberapa netizen juga menyinggung kurangnya mangkok beling yang ada pada foto di Thread tersebut, bubur kacang ijo, dan taplak meja, sampai teh botol yang umumnya ada pada setiap warkop di Indonesia.



Leave a Reply

Your email address will not be published.