Pekan Depan, Beragam Kuliner Tradisional dan Modern Hadir di Aceh Street Food Festival

Pekan Depan, Beragam Kuliner Tradisional dan Modern Hadir di Aceh Street Food Festival

Beragam dari jenis jajanan hingga dengan kuliner yang akan hadir dalam ajang Aceh Street Food Festival, dimana akan berlangsung pada tanggal 21-23 Maret 2022 bertempat di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. Dari kuliner yang sedap, kita dapat menikmatinya dengan senang. Begitu juga dengan bermain slot. Lewat permainan slot yang seru, kamu dapat mencari kesenangan dari hal itu. Beragam kemenangan juga akan capai keberuntunganmu!

Aceh Street Food sendiri adalah serangkaian dari perhelatan pada tahun kedua ini, dimana menghadirkan 34 stand, yang akan dapat diisi dengan sajian mi, nasi goreng, roti, snack, sampai dengan minuman kekinian. Sebagian besar jajanan tersebut terutama yang berasal dari usaha rumahan.

Disbudpar Aceh Gelar Aceh Street Food Festival 21-23 Maret 2022 | Aceh  Herald

Selama adanya pandemi Covid-19, para pelaku UMKM tersebut lebih mengandalkan dari penjualan yang melalui pesanan online. Oleh sebab itu, melalui adanya ajang Aceh Street Food ini diharapkan para pelaku UMKM diberi kesempatan agar dapat menjajakan langsung kepada pengunjung.

Sebaliknya, untuk para pembeli yang selama ini kerap juga dalam membeli melalui aplikasi maupun orderan online, di Aceh Street Food mereka dapat memesan hingga memilih jajanan favoritnya dengan lebih leluasa.

Kepala dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh yakni Jamaluddin yang kala itu sempat menyampaikan bahwa, Aceh Street Food Festival ini dilaksanakan sebagai upaya dalam mengangkat kuliner terutama di jalanan Aceh.

Karena seiring dengan hadirnya beragam jenis sajian tersebut yang menunjukkan bahwa Aceh kaya akan kulinernya yang lezat.

Menurut Jamaluddin, melalui serangkaian Aceh Street Food Festival ini, para pelaku UMKM dimana dalam beberapa waktu ini kebanyakan usaha rumahan, mempunyai kesempatan untuk dapat mempromosikan usahanya agar lebih luas.

Jamaluddin yang kala itu juga menambahkan, melalui adanya beragam even, selain dapat untuk mempromosikan wisata hingga dengan kuliner.

Pihaknya juga ingin membangkitkan sistem perekonomian dari para pelaku usaha yang biasa disebut dengan UMKM.

Tenant sendiri yang akan mengisi Aceh Street Food Festival dan terbagi ke dalam beberapa jenis.

Aceh Street Food Festival 2022 Segera Digelar di Taman Sultanah Safiatuddin  | kumparan.com

Contohnya untuk makanan tradisional Aceh sendiri yakni ada mie Aceh gurita, nasi goreng, pulot durian, mi caluk, pisang bakar, sampai dengan sate gurita. Lalu untuk kategori makanan tradisional nusantara sendiri yaitu ada nasi kebuli, mi ayam, mi balap, hingga angkringan.

Tatkala itu, ada juga hidangan makanan modern layaknya burger, takoyaki ricebowl, kebab, dimsum, loklok, korean food maupun adanya sate taichan. Untuk minuman juga akan ada kopi hingga dengan beragam varian minuman populer yang lainnya.

Tak hanya dapat dalam menyajikan kuliner, Aceh Street Food Festival juga menyajikan fun game,  workhsop bersama dengan para food vloger nasional, hingga berbagai atraksi musik di panggung utama. Dari kuliner yang sedap, kita dapat menikmatinya dengan senang. Begitu juga dengan bermain slot. Lewat permainan slot yang seru, kamu dapat mencari kesenangan dari hal itu. Beragam kemenangan juga akan capai keberuntunganmu!



Leave a Reply

Your email address will not be published.